HOME
Home » Lagu Daerah » Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Posted at November 8th, 2012 | Categorised in Lagu Daerah

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Bicara lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir kurang pas kalau nggak ngomongin ibukota negara kita Jakarta. Kenapa? karena lagu kicir kicir ini adalah lagu daerah dari DKI Jakarta, lebih tepatnya lagu masyarakat betawi. Nih lagu sering menjadi penyaji atau pengiring acara-acara besar seperti yang baru-baru kemarin saat pelantikan walikota dan wakil walikota Jakarta Jokowi dan Basuki.

Selain lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir, jakarta masih banyak mempunyai kesenian-kesenian masyarakat betawi. Sesuatu yang tak asing bila kita bicara kesenian ondel-ondel. Yah, ondel-ondel adalah salah satu kesenian dari ibukota yang paling populer.

Ondel-ondel adalah pertunjukan masyarakat betawi yang dulunya sering digunakan untuk perayaan pesta rakyat. Ondel-ondel adalah semacam boneka yang di dalamnya ada seseorang yang menggerakkannya dengan cara menggoyangkan badan dan mengalynkan tangan kedepan dan kebelakang.

Sejarah ondel-ondel ini semula adalah dulunya untuk mengusir roh-roh halus, tapi seiring perkembangan jaman yang kurang begitu fanatik dengan hal-hal yang mistik, sekarang ondel-ondel sering di jadikan pertunjukan untuk menghibur masyarakat jakarta.

Kok malah ngomongin ondel-ondel. hha.. Cukup ye, ngomogin ibukote jakarte emang kagak bakal ade ujungnye. Percaye same aye. Kalo elo-elo semue pengen tau tentang ibukota kite, mampir dimari aje.

Udeh udeh, sekarang kembali ke topik pembicaraan lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir. Nih, gue kasih ke elo-elo pade lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir. cekidot… !!

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

C                                G

Kicir kicir ini lagunya

Am                         F                 C

Lagu lama ya tuan dari jakarta

Am                                                  F

saya menyanyi ya tuan memang sengaja

C                             G                                   C

untuk menghibur menghibur hati nan duka

C                                            G

burung dara burung merpati

Am                       F                    C

terbang cepat ya tuan tiada tara

Am                                              F

bilalah kita ya tuan suka menyanyi

C                       G                     C

badanlah sehat ya tuan gembira

C                                          G

buah mangga enak rasanya

Am                      F                          C

si manalagi ya tuan paling ternama

Am                                             F

siapa saja ya tuan rajin bekerja

C                                  G                              C

pasti menjadi menjadi warga yang berguna

Bedah Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir Image

Bedah lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir. Lagu ini menceritakan seseorang yang punya semangat kerja menjadi seorang penyanyi.

Dalam lirik dan chord lagu daerah jakarta kicir kicir ini, penyanyi menyampaikan bahwa dia bernyanyi bertujuan untuk menghibur dan menghilangkan penat yang ada dihati para penonton.

Selain itu lagu ini mengisyaratkan bahwa dengan menyanyi kita bisa sehat dan mampu membuat orang senang. Dan pesan yang terdapat pada bait terakhir “siapa saja ya tuan rajin bekerja, pasti menjadi menjadi warga yang berguna” mempunyai arti bahwa barangsiapa yang selalu bekerja keras, pasti kan jadi seseorang yang berguna. Berguna bagi diri sendiri, keluarga, kerabat, saudara, bahkan bangsa dan negara.

Jadi, bisa saya simpulkan. Semangat dan keseriusan Anda dalam bekerja mempengaruhi kesuksesan Anda di masa depan. Tetap semangat jalani semua pekerjaan Anda. Apapun itu yang penting halal. Terima kasih dan semoga bermanfaat.. :)

Tags :

3 Comments for Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Lirik dan Chord Lagu Daerah Jakarta Kicir Kicir

Lirik dan Chord Lagu Aneuk Yatim, Rafli

Posted at September 7, 2013

Alunan lagu Lirik dan Chord Lagu Aneuk Yatim membawa kita untuk mengurai ingatan kita akan bencana internasional yang telah menenggelamkan Aceh dalam kedukaan mendalam,... Read More

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jawa Tengah Lir Ilir

Posted at November 19, 2012

Lirik dan Chord Lagu Daerah Jawa Tengah Lir Ilir Lirik dan chord lagu daerah Jawa Tengah Lir Ilir ini adalah lagu fenomenal karangan kanjeng... Read More

Lirik dan Chord Lagu Daerah Indonesia Papua Apuse

Posted at November 16, 2012

Lirik dan Chord Lagu Daerah Indonesia Papua Apuse PAPUA.. pulau paling ujung timur negara kita Indonesia. Pulau terbesar kedua dunia. dan pulau yang yang... Read More

Lirik dan Chord Lagu Daerah Sumatera Barat Kampuang Nan Jauh di Mato

Lirik dan Chord Lagu Daerah Sumatera Barat Kampuang Nan Jauh di Mato

Posted at November 13, 2012

Lirik dan Chord Lagu Daerah Sumatera Barat Kampuang Nan Jauh di Mato Ngomongin sumatera barat nge-buat kita jadi laper. kenapa?. karena ngingetin kita sama... Read More

Lirik dan Chord Lagu Daerah Kalimantan Selatan Ampar Ampar Pisang

Lirik dan Chord Lagu Daerah Kalimantan Selatan Ampar Ampar Pisang

Posted at November 12, 2012

Lirik dan Chord Lagu Daerah Kalimantan Selatan Ampar Ampar Pisang Kembali lagi saya hadirkan lirik dan chord lagu daerah. Kali ini kita akan terbang... Read More